Minggu, 25 Januari 2015

TUTORIAL CARA MENCETAK AMPLOP dengan DOKUMEN DATA

  1. Jalankan program Microsoft Word. Kemudian pilih menu Mailings lalu klik sub menu Start Mail Merge dan pilih Envelopes
2. Kemudian akan keluar kotak dialog seperti gambar di bawah. Tentukan ukuran amplop yang akan digunakan ,lalu klik OK.
3. Setelah itu akan tampil model amplop yang kita inginkan. Kemudian masukkan data yang perlu di tampilkan di halaman amplop.
4. Lalu, pada menu Mailings pilih menu Select Recipients kemudian klik Use Existing List untuk memilih data yang telah kita masukkan saat membuat surat undangan melalui Mail Merge.
5. Kemudian pilih sumber data yang akan digunakan, lalu klik Open.
6. Setelah memilih sumber data yang akan digunakan, letakkan kursor di depan kata Yth. Lalu pada menu Mailings pilih sub menu Insert Merge Field kemudian pilih nama. Lakukan untuk memasukkan data berikutnya sehingga seperti gambar contoh kedua.
Contoh 1
Contoh 2
  1. Setelah selesai, klik menu Finish & Merge kemudian pilih submenu Edit Individual Documents.
8. Maka akan muncul kotak dialog seperti gambar di bawah ini, dan pilih menu All lalu klik OK.
9. Setelah itu, maka amplop yang kita buat sudah jadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar